Minggu, 03 Juni 2012

LAGU IWAK PEYEK MIRIP LAGU “TAKE EM ALL” nya COCK SPARRER BAND PUNK DARI INGGRIS

Lagu Iwak Peyek memang sebuah lagu yang sangat fenomenal akhir-akhir ini. Lagu yang saya sendiri sebenarnya gak tau siapa penciptanya, yang saya tau lagu ini pernah di bawakan oleh supporter sepak bola (versi lapangan), Sodiq, Eni Sagita dan penyanyi2 dangdut lainnya yang vcd nya dapat di dapatkan dengan mudah di lapak2 yang jual vcd bajakan. Dan terakhir lagu Iwak Peyek menjadi lebih fenomenal lagi dan menjadi perbincangan saat lagu ini di nyanyiin oleh Trio Macan.
Terus apa hubungannya dengan Cock Sparrer (band Punk asal Inggris) ????????

Beberapa saat lalu saya di kasih tau seorang teman tetntang lagu “Tell Em All” nya Cock Sparrer yang katanya ada sedikit kemiripan dengan lagu Iwak Peyek tersebut, walaupun katanya gak banyak sih cuma di bagian reff saja. Karena penasaran akhirnya saya coba browsing di internet cari lagu2 milik Cock Sparrer, dan akhirnya saya menemukan sebuah video di youtube yang di unggah pada tanggal 24 Juni 2006.

Pada awalnya saya bingung, mana miripnya ama lagu Iwak Peyek???????? Tapi saat masuk ke reff, eh ternyata emang bener emang ada kemiripan pada lagunya, walaupun menurut saya itu gak 100% tapi bisa di bilang 99,9999999% heheheheheheheheh……..

Lirik dari nada chorus yang mirip dari kedua lagu “Take Em All & Iwak Peyek”

Take Em All : “take em all, take em all/put em up against a wall and shot em/Shot em tall, watch em fall/Come on boys take em all”
Iwak Peyek : “Iwak peyek, iwak peyek/ Iwak peyek sego jagung/Sampek elek, sampek tuwek/Sampek matek, Tetap didukung

Sebuah kebetulan atau emang penjiplakan kedua lagu tersebut????? Saya sendiri gak tau, mengingat di dunia ini hanya ada  7 nada yang di jadikan dasar dari sebuah lagu. Yang pasti lagu Iwak Peyek sudah menjadi lagu yang hits dan fenomenal di Indonesia saat ini.


Kalo mau tau mana yang mirip liat aja videonya di bawah


1 komentar: